Jelang Ramadhan, Plt Bupati Muara Enim Sidak Pasar Inpres

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Inpres Muara Enim, Minggu (19/3).

Dalam sidak tersebut, Plt Bupati Kaffah memastikan harga masih stabil atau dalam batas kewajaran, begitupun stok bahan pangan masih cukup tersedia mengingat sebentar lagi akan memasuki Ramadhan 1444 Hijriah.

Plt Bupati Kaffah mengimbau para pedagang untuk tetap berjualan dengan wajar dan tidak memanfaatkan situasi dengan melakukan penimbunan barang ataupun menaikkan harga.

“Untuk Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan agar rutin mengawasi maupun memastikan ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga, terutama selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri mendatang,” pintanya.

Diakuinya, saat ini memang ada sedikit kenaikan harga telur, namun menurutnya masih dalam batas kewajaran, sedangkan kebutuhan lain, seperti daging sapi, ikan, ayam dan sayuran dipastikan masih dalam stok dan harga yang normal.

Tak lupa, Plt Bupati Kaffah mengimbau pedagang maupun pengelola pasar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar demi kenyamanan bersama.