Bupati Aceh Barat Terima Penghargaan BKKBN Aceh

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menerima penghargaan dari BKKBN Provinsi Aceh atas kesuksesan pelayanan sejuta akseptor secara serentak dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2020 di Aula DP3AKB, Kamis (16/7).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Danrem 012 Teuku Umar, dandim 0105 Aceh Barat dan danyonif 116 Garda Samudera, ketua PKK Aceh Barat, ketua IBI Aceh Barat dan kepala Dinas DP3AKB Aceh Barat.

Selanjutnya Camat Woyla Timur sebagai Camat Terespons dan Kepala Puskesmas Samatiga yang meraih Akseptor Tertinggi, Klinik Hj. Nurlianti, SST sebagai Klinik Akseptor Tertinggi se-Kabupaten Aceh Barat dan kepada Jumiati, SE PLKB Meureubo sebagai Kecamatan pencapaian tertinggi akseptor.

Acara tersebut turut didihadiri Danrem 012 Teuku Umar, Dandim 0105 Aceh Barat, Danyonif 116 Garda Samudera, Kadis DP3AKB dan jajaran, Ketua PKK Kabupaten Aceh Barat, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Aceh Barat, Kepala RRI Meulaboh, Para Kepala SKPK, Para Camat dan Para Kepala Puskesmas.

Bupati Ramli MS berharap DP3AKB Aceh Barat untuk tidak berbangga atas penghargaan yang diterima, namun dijadikan memotivasi untuk dapat mempertahankan prestasi tersebut dengan tetap berbuat yang terbaik agar keluarga-keluarga di Aceh Barat tetap dalam kondisi baik, sehat, sejahtera dan agamais sesuai visi dan misi.

Ramli menyampaikan program-program saat ini harus disesuaikan dengan kondisi tatanan hidup baru dan yang dapat membangkitkan kerjasama untuk memajukan Aceh Barat walaupun meski di tengah pendemi COVID-19

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Aceh Sahidal Kastri mengatakan bahwa kepala BKKBN Pusat menyampaikan salam kepada Pemkab Aceh Barat atas suksesnya pelayanan sejuta akseptor pada 29 Juni lalu.

"Kita bangga Aceh Barat mendapat peringkat pertama se-Provinsi Aceh" tuturnya

Dikatakannya, keberhasilan Aceh dalam mendapat peringkat pelayanan sejuta akseptor tingkat nasional tentunya juga dengan adanya dukungan dari Aceh Barat.

"Kami sangat berterimakasih kepada jajaran Pemkab Aceh Barat yang sudah mendukung program Pemerintah Indonesia ini" imbuhnya.

Dirinya yakin di bawah kepemimpinan Bupati Ramli, Aceh Barat akan terus berkembang dan maju dengan program-program terbaik yang telah disusun.

"Saya yakin, jika kita sudah bergerak dengan ikhlas dan totalitas insya Allah akan berhasil, niat kita adalah membebaskan masyarakat dari kesakitan dan mensejahterakan keluarga Indonesia, terima kasih atas kerja sama selama ini," ujarnya.