Sambut Ramadan, Plt Bupati Pemalang: Tingkatkan Ibadah untuk Dongkrak Etos Kerja

Pemalang - Menyambut Ramadan tahun ini, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama istri Shanti Rosalia menghadiri acara Ruwahan yayasan masjid Agung Nurul Kalam yang dilaksanakan di serambi utama masjid Agung Pemalang, Selasa (21/3).

Dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun 2023 / 1444 H, orang nomor satu di jajaran Pemkab Pemalang tersebut mempunyai slogan tersendiri yakni tingkatkan ibadah dan spiritualitas untuk meningkatkan etos kerja.

"Tidak hanya kepada rekan-rekan birokrasi pemerintah Kabupaten Pemalang, tetapi lebih umum untuk seluruh masyarakat Pemalang," ucapnya.

Sedangkan untuk kegiatan tersebut, pihaknya berharap, ruwahan tahun ini agar bisa dijadikan ikon dan tradisi di Pemalang serta kedepannya akan dibesarkan acaranya sehingga lebih meriah.

"Insya Allah ini acara baik dan untuk silaturahim kepada warga dan menjadi ioon yaitu Ruwahan Pemalang," harapnya.

Sebelum Ramadan tiba, Mansur bersama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan mohon maaf lahir dan batin sebelum menjalankan ibadah puasa.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya barangkali ada ucapan yang menyinggung perasaan," ujarnya.

Dalam menyambut bulan Ramadan ini, Mansur berpesan agar mempersiapkan fisiknya dan kebatinannya sehingga bisa menjalankan puasa dan ibadah lebih khusyuk di bulan Ramadan.

"Persiapkan secara fisik dan batinnya sehingga kita bisa khusyuk menjalankan ibadah dan puasa di bulan ramadhan ini." Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IRMA (Ikatan Remaja Masjid Agung) Pemalang Salman Al Farisi memohon doa restu dan dukungannya kepada Pemerintah maupun warga masyarakat Kabupaten Pemalang agar di dalam melaksanakan kegiatan selama bulan Ramadan bisa berjalan dengan lancar dan dapat dilaksanakan dengan baik. Salman berharap, tradisi ruwahan ini bisa berkembang di Kabupaten Pemalang.

Acara tersebut juga diisi dengan Tausiyah oleh Habib Muhdlor Assegaf dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Plt Bupati Pemalang sebagai rasa syukur menyambut bulan Ramadan.