Terima Peserta Kirab, Pj Bupati Buton Ajak Umat Islam Jadikan Ramadhan Penuh Berkah

Buton - Pj Bupati Buton Basiran, didampingi anggota forkopimda dan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton, serta para pejabat eselon II dan III menerima peserta Pawai Kirab Ramadhan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M di pelataran rumah jabatan bupati, Pasarwajo, Selasa (21/3) sore.

Barisan pawai kirab ini diawali drumband gabungan Madrasah Tsanawiyah 1 Buton dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Buton. Peserta Kirab Ramadhan tingkat Kabupaten Buton ini terdiri dari ibu-ibu majelis taklim, madrasah, guru PAI se-Kabupaten Buton, organisasi BKPRMI Kecamatan Pasarwajo, Tokoh-tokoh Baznas dan MUI, para kepala madrasah, serta KUA se-Kabupaten Buton.

Peserta pawai dilepas secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Buton Murad, dengan titik start di Lapangan Pasarwajo, Kelurahan Kambula-mbulana.

Pj Bupati Buton Basiran, pada kesempatan itu mengajak umat Islam untuk menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai Ramadhan yang berkah.

“Mari kita jadikan bulan suci ini menjadi Ramadhan yang penuh berkah. Kita jadikan Ramadhan tahun sebagai momentum untuk memperbanyak ibadah kita guna meraih berkah,” pungkasnya.