Kegiatan Tarhim, Plt Bupati Pemalang Serahkan Bantuan kepada Masjid

Pemalang - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan bantuan sosial kepada anak yatim dan lansia pada kegiatan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) yang rutin digelar pemerintah daerah setempat setiap tahunnya.

Didampingi Ketua TP PKK Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat, ia secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di Masjid Al Qomariyah Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Senin (27/3) malam.

Adapun bantuan tersebut berupa Dana Sosial 200 ribu, paket bantuan sembako (beras, mie, sarung, handuk, sabun mandi, sabun cuci, shampo, pasta gigi, sikat gigi, sabun cuci piring, sandal jepit dan sarung) yang berasal dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pemalang.

Selain itu juga diserahkan paket sembako untuk lansia yang berasal dari Dinas Sosial, dan juga bantuan berupa uang tunai untuk marbot masjid yang berasal dari Kemenag Pemalang serta bantuan untuk TPQ, masjid, ponpes, dan madrasah diniyah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemalang.

Turut hadir dalam kegiatan, jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, Pj Sekda Mohammad Sidik, Kepala OPD, Camat dan Kades Se Kecamatan Ampelgading.