Pemkab Batang Berikan Bantuan Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) bersama Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) dan Kementerian Agama menyalurkan bantuan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu di Aula Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Senin (10/4).

Bantuan ini diberikan kepada 25 orang Fakir miskin dan 25 anak yatim piatu dari beberapa desa di Kecamatan Bandar.

Camat Bandar Nasrudin mengatakan, kegiatan hari ini menyalurkan bantuan bagi fakir miskin dan anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Bandar.

“Jadi ini merupakan bukti kepedulian Pemkab Batang ada perhatian kepada masyarakat yang tidak mampu dan anak-anak yatim piatu,” jelasnya.

Alhamdulillah, Kecamatan Bandar kebagian bantuan untuk 25 orang Fakir miskin dan 25 anak yatim piatu serta satu bantuan khusus dari Kemenag Kabupaten Batang untuk takmir masjid.

“Besaran bantuan yang diberikan tiap penerima sejumlah Rp250.000,00, Hal ini sebagai upaya meringankan beban warga kurang mampu, selama bulan suci Ramadan, terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

"Penerima ini sudah kami pilih secara objektif agar tidak menerima double, karena dari Dinas Sosial Batang sendiri juga memberikan bantuan melalui rekening," lanjutnya.

Ia berharap penyaluran bantuan ini supaya ada pemerataan penerima bantuan di Kecamatan Bandar agar tepat sasaran.