Pemkab Batang Siapkan Tiga Armada Bus Mudik Gratis

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang mengerahkan tiga armada bus untuk mudik gratis dengan kuota 150 orang. Program ini gratis untuk masyarakat yang akan berkumpul dan berlebaran bersama keluarga khususnya di wilayah Batang.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Batang Yustinus Gandi saat ditemui di Kantor Dishub Batang, Senin (10/4).

“Para pemudik pada hari Senin (17/4) nantinya akan berkumpul di Taman Mini Jakarta dan di sana sudah ada koordinator masing-masing daerah. Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan armada sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Kepada peserta mudik gratis, jelasanya, calon penumpang bisa mendaftar secara manual yang dikoordinasi oleh para koordinator lapangan (korlap) di Jakarta.

“Kami tidak menerima pendaftaran mudik gratis. Semua calon peserta bisa mendaftar bisa koordinasi dengan para korlap paguyuban di Jakarta,” terangnya.

Ia menerangkan, tiga armada bus untuk mudik gratis akan berangkat ke TMII dari Dishub Batang pada 16 April. Sebelumnya tiga bus tersebut oleh Dishub dan Satlantas Polres Batang dilakukan pengecekan kelaikan.

“Dari hasil pengecekan kelaikan bus semuanya aman.  tiap bus kapasitasnya sebanyak 50 orang agar para pemudik merasa nyaman. Mudik gratis ini diperuntukkan untuk orang perantauan asli Kabupaten Batang khususnya yang tidak mampu,” pungkasnya.