Plt Bupati Pemalang Minta Ortu Larang Anak-anaknya Main Petasan

Pemalang - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pemalang Mansur Hidayat meminta kepada orangtua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain petasan saat bulan Ramadhan, karena dapat membahayakan diri dan orang lain.

Permintaan itu disampaikan Mansur usai melaksanakan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) di Masjid Hikmatul Mukaromah Desa Gambuhan Pulosari, Senin (10/4) Malam.

"Tolong orangtua agar melarang anak-anaknya bermain mainan yang membahayakan seperti petasan," ujarnya.

Pada pelaksanaan Tarhim kali ini, Plt Bupati Mansur juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako yang diberikan kepada anak yatim piatu, lansia, imam dan juga marbot masjid.

Adapun bantuan tersebut berasal dari PMI Kabupaten Pemalang,  Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pemalang, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pemalang dan Tim Penggerak PKK Pemalang berupa uang tunai dan sembako yang diberikan kepada anak yatim piatu, lansia, imam dan juga marbot masjid.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula Ketua TP PKK Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Pj Sekda Moh. Sidik dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pemalang.