Dandim Batang Serahkan Bantuan Motor dari Menhan kepada Babinsa

Batang - Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyerahkan sepeda motor dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada para anggota Babinsa untuk menunjang tugasnya melayani masyarakat terutama saat melintasi akses jalan yang cukup terjal.

Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyampaikan, dengan dukungan motor dinas ini para Babinsa makin mudah menjalankan tugas karena mayoritas kontur wilayah di Kabupaten Batang adalah pegunungan dan pantai.

“Sebagai wujud terima kasih kepada Menhan, para Babinsa harus menggunakan motor dinas tersebut dengan baik karena semakin dipermudah ketika melaksanakan tugas dari Komando Atas,” katanya, usai menyerahkan ratusan motor dinas kepada Babinsa, di halaman Makodim Batang, Kabupaten Batang, Senin (10/4).

Spesifikasi motor yang akan dikendarai Babinsa adalah jenis Honda CRF 150 cc. Dari segi tenaga sudah jauh lebih mumpuni, roda sudah radial sehingga dapat menjangkau daerah pelosok yang kontur tanahnya sulit dilalui oleh ban kendaraan pada umumnya.

“Mayoritas kontur tanah di wilayah tugas para Babinsa berbatu dan sempit. Dan dengan kendaraan baru ini Babinsa kami bisa lebih gesit menjangkau akses wilayah tugas,” jelasnya.

Pembagian motor dinas diutamakan kepada anggota Babinsa yang selama ini belum memiliki motor dinas.

“Patuhi rambu-rambu lalulintas dan selalu jaga keselamatan diri saat berkendara,” tegasnya.

Salah satu pengguna motor dinas, Babinsa Koramil 01/Subah Sertu Sudiyono mengatakan, motor dinas tersebut sangat membantu memudahkan dalam menjangkau akses menuju desa binaan yang mayoritas tanahnya berkontur berbatu.

“Selama ini mengendarai motor milik pribadi, jadi setelah adanya motor dinas tentu lebih mudah melewati jalan desa. Ketika bertugas tidak jarang harus melewati kebun karet dengan akses jalan yang dipenuhi lumpur bahkan banjir ketika cuaca hujan,” ungkapnya.

Ia berterima kasih kepada menhan karena dengan penyerahan motor dinas ini akses jalan yang terjal, licin dan berbatu manjadi lebih mudah dilewati.