Pj Bupati Batang Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan untuk 82.644 KPM

Batang - Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kabupaten Batang resmi diluncurkan kepada masyarakat selama tiga bulan, yakni Maret, April dan Mei 2023.

Penyaluran bantuan beras cadangan Pemerintah Kabupaten Batang akan diterima oleh masyarakat berjumlah 82.644 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa beras sebanyak 10 kg. Penyaluran bantuan beras CPPD ini langsung dilepas oleh Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Gudang Bulog Batang, Kabupaten Batang, Selasa (11/4).

“Hari ini kami mulai menyalurkan bantuan beras CPPD kepada masyarakat Kabupaten Batang. Untuk yang bulan Maret jatuh pada 11 April hingga 18 April 2023 yang disalurkan di Kecamatan Kandeman dan Warungasem,” katanya.

Penerima bantuan beras CPPD sebanyak 82.644 KPM yang sudah didata oleh Dinas Sosial Kabupaten Batang berupa beras 10 kg.

“Jenis beras yang disalurkan yaitu beras medium sudah sesuai standar kualitas dan kadar airnya layak konsumsi, jadi tidak ada kutu dan beras pecah-pecah,” terangnya.

Penyaluran dilaksanakan pada bulan Ramadan ini, agar masyarakat Kabupaten Batang dalam menyambut Idulfitri tahun 2023 tidak ada yang kekurangan pangan.

“Pemkab Batang bekerjasama dengan Bulog dalam penyaluran bantuan beras CPPD, karena terbukti mampu berhasil menjalankan program-program Pemerintah yang menghasilkan produk berkualitas,” ujar dia.

Ia berharap adanya bantuan beras CPPD ini penyalurannya harus tepat waktu dan tepat sasaran. Guna memastikan masyarakat Kabupaten Batang tidak kekurangan pangan pada Idul Fitri 1444 Hijriah.