Plt Bupati Pemalang Apresiasi Masjid An Ni'mah Dibangun Swadaya Masyarakat

Pemalang - Melakukan shalat tarawih dan silaturahmi (tarhim) di Masjid An-Ni'mah Desa Moga, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyatakan apresiasinya atas masjid yang dibangun dari gotong royong masyarakat tersebut.

"Masjid ini sebagai simbol dari gotong royong, kebersamaan dan swadaya, karena sejak dulu dibangun dari kesejahteraan," kata Mansur di hadapan para jemaah, Jumat (14/4) malam.

Lebih jauh Mansur menjelaskan, pembangunan masjid memerlukan dana tidak sedikit yang berasal dari swadaya masyarakat.

"Dana pembangunan masjid kalau dikeluarkan sendirian itu banyak sekali, tetapi kalau di keluarkan bersamaan akan terasa ringan," sambung Mansur.

Mansur menekankan pola kerja gotong-royong, kebersamaan dan swadaya perlu ditiru oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang.

"Kalau diterapkan bisa menimbulkan pemerintahan yang kuat dan dipercaya oleh masyarakat, karena dikerjakan dengan gotong-royong dan kebersamaan," tandas Mansur.

Sebelumnya, perwakilan jamaah setempat, Ustad Nasuha mengungkapkan, kedatangan Plt Bupati bersama rombongan merupakan suatu kehormatan dan sangat diapresiasi, karena bertujuan untuk menyatukan para ulama.

"Saya berikan apresiasi selama bulan Ramadan berkeliling untuk menyatukan para ulama di Kabupaten Pemalang," kata Nasuha.

Pada kesempatan kali ini, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat hadir bersama Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia, kepala perangkat daerah terkait dan Forkopimca Moga.