Dishub Batang Siapkan Pos Rest Area untuk Pemudik

Batang - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Batang menyiapkan satu Pos Rest Area khusus di Jalan Pantura yang letaknya di kantor Dinas Perhubungan Batang.

“Bahwa hari ini memulai persiapan adanya Pos Rest Area milik pemerintah yang dapat digunakan tempat beristirahat bagi pemudik yang lewat jalur Pantura,” kata Plt Kepala Dishub Batang Dwi Riyanto saat ditemui usai pemberangkatan bus mudik gratis di halaman Kantor Dishub Batang, Minggu (16/4).

Ia menjelaskan, persiapan ini untuk menyambut para pemudik yang melintas di Kabupaten Batang, yang jika kelelahan diimbau untuk mampir di Pos Rest Area ini.

“Pos Rest Area akan berfungsi dari H-7 hingga H+7 Lebaran tahun ini. Untuk itu saya mengimbau para pemudik yang melintas di Batang dalam keadaan ngantuk dan lelah bisa berhenti disini, yang lokasinya sebelum masuk pintu Gerbang Tol Kandeman Batang,” terangnya.

Ia merinci fasilitas yang disediakan ada kasur untuk beristirahat, makanan ringan dan minuman, serta jika kelelahan, kepolidian sudah bekerjasama dengan paguyuban tukang pijat yang dapat memijat para pemudik dengan membayar sukarela.

“Tukang pijat yang dipersiapkan paguyuban ada 15 orang dan setiap harinya akan ada 2 orang yang standby di Pos Rest Area,” ujar dia.

Bukan hanya itu, lanjut dia, Pos Rest Area bisa menampung 50 mobil serta layanan informasi mudik yang dibutuhkan para pemudik.

Ia berharap adanya Pos Rest Area Dishub Batang dapat membantu para pemudik mengatasi kelelahan saat berada di jalan.