Ini Pesan Kapolres Demak Saat Cek Kesiapan Operasi Ketupat Candi 2023

Demak - Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono memastikan persiapan Operasi Ketupat Candi 2023 dengan mengecek pos pelayanan dan pos pengamanan Lebaran di wilayah setempat.

"Jadi hari ini kami melakukan pengecekan enam pos. Lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang ada di Alun-Alun Demak," kata Kapolres Demak, saat berada di Pospam Mranggen, Sabtu (15/4) sore.

Kapolres menjelaskan bahwa ada beberapa titik jalur yang perlu diwaspadai pemudik

"Jadi ada beberapa fokus kami, khususnya di Jalan Pantura Demak, yang perlu diwaspadai bila terjadi banjir rob. Tentunya ini akan menjadi kendala dan terjadi kepadatan arus. Namun demikian, kami sudah siapkan personel untuk rekayasa arus lalu lintas," ujarnya.

"Selain Jalan Pantura Gerbang Tol Sayung ini menjadi masuknya kendaraan ke jalan tol, juga sekaligus untuk mengetap kartu e-toll sehingga personel juga ditempatkan (gerbang masuk tol). Kalau di Exit Tol Kadilangu, kendaraan langsung lewat (tanpa tapping e-tol) jadi dimungkinkan agar lancar," tambah kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada para pemudik, baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat untuk selalu berhati hati dan waspada dalam perjalanan

"Kalau terasa capek atau mengantuk, langsung istirahat. Ada beberapa rest area SPBU di Jalan Pantura Demak, atau polsek-polsek jajaran Polres Demak siap dijadikan sebagai tempat istirahat para pemudik," pungkas AKBP Budi Adhy.