Dinkes Demak Siapkan Posko Kesehatan Jelang Lebaran

Demak - Dinas Kesehatan Kabupaten Demak mendirikan fasilitas/posko kesehatan menjelang Lebaran yang dibagi di beberapa titik lokasi.

"Ada lima titik lokasi dibangunnya posko mudik, lokasi didirikanya Posko Mudik tersebut meliputi di Alun-Alun Simpang Enam Demak, di Trengguli, di Sayung, Mranggen, kemudian Karangawen.” kata Agus Public Safety Center (PSC) Dinkes Kabupaten Demak yang sedang bertugas di Posko Alun-Alun Simpang Enam Demak saat ditemui, Minggu (16/4).

Ia menjelaskan, mengingat puncak mudik biasanya pada H-3 hingga H + 3 Lebaran, maka pelayanan kesehatan yang terdapat di posko tersebut dibuka untuk umum dan tidak diharuskan bagi pemudik.

"Biasanya pada H-3 Lebaran sampai dengan H+3 itu ramai sehingga memang jika ada yang ingin cek kesehatan kami layani untuk umum. Jadi tidak hanya pemudik saja yang kita layani. Seperti yang sudah-sudah biasanya yang lagi Tarawih di Masjid Agung Demak kalau mau cek kami juga layani, dan tanpa dipungut biaya," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga menambahkan bahwa sesuai dengan instruksi oleh Kementerian Kesehatan, Posko Kesehatan dibuka mulai 15-29 April 2023.

"Sesuai arahan Kemenkes RI kami mendirikan Posko dari tanggal 15-29 April mendatang," pungkasnya.