549 Personel Disiapkan Dalam Operasi Candi 2023 di Batang

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang bersama Polres dan Kodim 0736 Batang menggelar gelar Apel Pasukan Operasi Candi 2023 di Jalan Veteran Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (17/4).

Kegiatan apel tersebut untuk memastikan keamanan, kenyamanan, kelancaran serta keselamatan selama pelaksanaan arus Mudik Lebaran Tahun 2023 atau 1444 Hijriah yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki secara langsung.

Pj Bupati Lani mengatakan, sebanyak 549 personel yang terdiri dari Polres Batang 320 personel, Kodim 0746 Batang 25 personel, Brimob 40 personel dan instansi terkait ada 164 personel.

“Personel akan siap melaksanakan tugas pengawasan dan keamanan Idul Fitri 1444 Hijriah di beberapa titik yang sudah ditentukan pada wilayah Kabupaten Batang. Kami juga mengajak para ormas untuk ikut mengawasi dan mengamankan arus mudik Lebaran ini, karena mempunyai peranan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” jelasnya.

"Tidak lupa, kami juga mempersiapkan pelayanan kesehatan di setiap puskesmas, pospam, serta stand by tim PSC 119 dari Dinas Kesehatan," sambungnnya.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun menambahkan bahwa dal Operasi Ketupat Candi 2023 dipersiapkan 2 Pospam di Rest Area 379a dan 360b. Sedangkan ada 5 Pospam dipersiapkan di sepanjang jalur pantura yakni di Kalibeluk, Alun-Alun Batang, Pertigaan Exit Tol Kandeman, Adinuso dan Alas Roban.

“Pada sela-sela Pospam ada Polsek setempat itu, kami persiapkan juga pengamanan yang selalu siap sedia,” pungkasnya.