Malam Takbiran di Batang, Personel Gabungan Amankan Petasan

Batang - Patroli gabungan TNI, Polri dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam rangka PAM malam Lebaran berhasil menyita satu karung berisi ratusan petasan siap ledak di wilayah Kelurahan Kauman Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (21/4) malam.

Kapolsek Batang Kota AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, personel mengamankan puluhan petasan dalam satu karung di wilayah Kauman.

Sebelum melaksanakan Patroli, pihaknya terlebih dahulu menggelar apel sinergitas gabungan TNI/Polri, Linmas dan Banser di Lapangan Mapolsek Batang Kota sekitar pukul 20.00 WIB.

“Patroli dan PAM Lebaran dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan warga selama libur hari raya. Kegiatan ini melibatkan patroli gabungan TNI, Polri, Organisasi Kepemudaan (OKP), Linmas, dan Banser. Hadir dalam acara tersebut, Danramil 10 Batang, Camat Batang dan perwakilan Babinsa Ramil 10/Batang, Linmas, Banser,” jelasnya.

Sebelumnya, Polsek Batang Kota juga berhasil mengamankan ratusan petasan dan puluhan botol minuman keras pada hari Jumat (21/4). Dalam kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan (KKRYD) dengan sasaran mercon petasan, polisi berhasil mengamankan ratusan mercon yang sudah terisi obat dan siap untuk meledak, serta selongsong mercon besar ukuran tinggi 50 cm.

“Ratusan petasan ini berhasil diamankan di salah satu rumah warga Kelurahan Proyonanggan Utara, Kecamatan Batang pada pukul 00.00 WIB. Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan 15 botol miras,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan 143 mercon yang sudah terisi obat dan siap ledak, serta 1 selongsong mercon besar ukuran tinggi 50 cm.

Ratusan petasan tersebut diamankan di salah satu rumah warga Kelurahan Proyonanggan Utara, Kecamatan Batang.

“Saat itu, kami melakukan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KKRYD) dengan sasaran mercon petasan. Barang bukti tersebut kita dapatkan sekitar pukul 00.00 WIB. Selain itu, kami juga mengamankan 15 botol miras jenis Ciu besar sekitar 9 botol dan AO kecil 6 botol,” pungkasnya.