Libur Lebaran, 5.000 Pengunjung Diprediksi Padati SBJ

Batang - Hari pertama Safari Beach Jateng (SBJ) Batang sudah dipadati pengunjung 700-1.000 orang pengunjung setiap harinya. Pengelola memprediksi hingga hari ketujuh Lebaran, destinasi wisata yang menjadikan satwa lumba-lumba sebagai unggulan tersebut diprediksi bakal dipadati 5.000 orang pengunjung.

Kepala Pemasaran SBJ Batang Mauludi Haqqul Adni mengatakan, jumlah pengunjung pada Lebaran tahun ini mengalami peningkatan hingga 100 persen.

“Tahun lalu jumlah pengunjung tiap harinya meningkat dari 1.000-3.000 orang dan diprediksi sampai lebih dari 5.000 pengunjung, puncaknya di H+7 Lebaran,” katanya saat ditemui di SBJ Batang, Kabupaten Batang, Senin (24/4).

“Paling ramai tetap kami mengunggulkan atraksi lumba-lumba. Buat yang mau foto sama satwa cukup bayar Rp10 ribu, naik gajah cuma Rp25 ribu, unta Rp25 ribu dan kuda poni Rp20 ribu,” lanjutnya.

Salah satu pengunjung, Indri dari Semarang mengutarakan, kunjungannya ke SBJ merupakan yang pertama kali. Informasi destinasi tersebut didapatnya dari rekomendasi teman sekolahnya.

“Tadi sama anak sudah naik gajah walaupun sedikit takut, terus rencananya mau lihat atraksi lumba-lumba. Biasanya sih masih tergolong cukup lah dengan fasilitas yang diberikan,” imbuhnya.