Polres Batang Intensifkan Pengamanan di Objek Wisata Selama Libur Lebaran

Batang - Polres Batang mengintensifkan pengamanan lokasi wisata selama libur Lebaran 2023, salah satunya kawasan Pantai Sigandu yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

“Bahwa pengamanan lokasi wisata sudah kami lakukan mulai hari H Lebaran 2023 hingga nanti Syawalan,” kata Kasatpolairud Polres Batang IPTU Zaenal Mutakin, saat ditemui di Pospam kawasan Pantai Sigandu Batang, Kabupaten Batang, Selasa (25/4).

Ada beberapa objek wisata di Kabupaten Batang yang diamankan kepolisian, termasuk kawasan Pantai Sigandu menjadi prioritas.

“Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan bagi pengunjung,” jelasnya.

Puluhan personel ditempatkan di objek wisata hingga melakukan pengamanan secara mobile ke titik-titik rawan.

Ia juga mengimbau kepada pengelola dan pengunjung objek wisata tetap memperhatikan aspek keselamatan seperti orang tua mendampingi anak saat sedang bermain di pantai.

“Pihak kami juga sudah memasang rambu, yakni bendera merah sebagai tanda pengunjung tidak boleh melewati bendera itu karena kedalaman air sangat dalam,” tegasnya.

Ia menjelaskan, jika sewaktu-waktu ada gelombang tinggi bisa diamankan oleh petugas yang berjaga, karena cuaca bisa berubah kapan saja.

“Selain kawasan Pantai Sigandu kami juga memprioritaskan lokasi wisata Pantai Ujungnegoro, Pagilaran dan Sikembang. Karena Kabupaten Batang ini terkenal dengan wisata air, pastinya saat ini ramai, pengunjung agar selalu hati-hati,” tandasnya.