Urai Kepadatan Imbas 'One Way', Satlantas Batang Berlakukan Rekayasa Lalin

Batang - Dibukanya one way atau satu jalur dari ruas Tol Kalikangkung menuju Tol Cikampek berdampak kepadatan yang terjadi di ruas jalur Pantura dari arah barat ke timur, pada Selasa (25/4) sejak pukul 17.00 hingga 20.00 WIB.

Sejumlah rekayasa lalu lintas terus dilakukan sebagai upaya untuk mengurai kepadatan yang terjadi di perempatan Jalan Jenderal Sudirman yang terdapat crossing atau berpotongan dengan diluruskan menuju ke arah timur.

Kasatlantas Polres Batang AKP Agus Pardiyono Marinus menyampaikan, sejumlah langkah dilakukan oleh personel Satlantas Polres Batang dengan mengarahkan para pengemudi baik roda empat maupun roda dua, untuk terus melaju hingga menemukan jalur yang tepat untuk berputar arah.

“Jadi crossing atau berpotongan kami hindari,” katanya, saat ditemui Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Batang, Selasa (25/4) malam.

Ia memastikan, perlahan kepadatan mulai menipis, dibanding 30 menit sebelum dilakukan rekayasa lalu lintas.

“Kepadatan arus di Pantura malam ini merupakan imbas one way, sehingga warga lokal yang ingin bersilaturahmi ke sanak saudara dari arah barat ke timur mengalami kepadatan arus,” jelasnya.

Ia mengimbau bagi pengemudi roda empat atau sepeda motor yang melintas di jalur Pantura, untuk selalu mematuhi petunjuk dan arahan dari anggota Satlantas Polres Batang di lapangan.

“Tidak usah banyak tanya, ikuti saja arahan petugas, demi kelancaran arus lalu lintas, karena petunjuk kami jelas,” pungkasnya.