Istano Basa Pagaruyung Masih Jadi Destinasi Favorit Libur Lebaran di Tanah Datar

Tanah Datar - Istano Basa Pagaruyung masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan selama libur Lebaran 2023 di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Selama libur Lebaran 2023, jumlah kunjungan ke Kabupaten Tanah Datar meningkat dari beberapa tahun sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar, jumlah kunjungan ke Tanah Datar tercatat ribuan orang sejak beberapa hari terakhir.

Pada Jumat (21/4) lalu, tercatat jumlah kunjungan ke Istano Basa Pagaruyung sebanyak 867 orang, kemudian pada Sabtu (22/4), meningkat mencapai 3.203 kunjungan, sedangkan pada Minggu (23/4), kembali meningkat dengan tercatat sebanyak 8.653 kunjungan, dan puncaknya pada Senin (24/4), dengan tingkat kunjungan mencapai 10.053 orang.

Selain Istano Basa Pagaruyuang, ada juga beberapa destinasi lain yang ramai dikunjungi oleh pengunjung di Tanah Datar atar, termasuk penyelenggaraan beberapa iven sejak lebaran lalu yang diselenggarakan di beberapa nagari di Tanah Datar.

Seperti objek wisata air terjun Lembah Anai pada Jumat, tercatat 320 orang, pada Sabtu, tercatat 539 orang, pada Minggu , sebanyak 797 orang, pada Senin, sebanyak 1.716 orang.