Pj Bupati Batang Lantik 43 PPPK Tenaga Kesehatan Formasi 2022

Batang – Pemerintah Kabupaten Batang menggelar upacara pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022 di Aula BKD Batang, Jumat (28/4).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa hari ini kami mengambil sumpah jabatan dan penyerahan SK PPPK Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022.

“Ada 45 posisi penempatan pada PPPK Tenaga Kesehatan Formasi tahun 2022, tetapi yang lulus 43 orang saja. Dua orang yang tidak lulus memang tidak memenuhi standar persyaratan nilainya, jadi tidak diatas passing grade nilai pada saat tes,” terangnya.

Formasi posisi pada PPPK Tenaga Kesehatan Formasi tahun 2022 meliputi perawat, bidan dan apoteker yang disebar sesuai penempatannya.

“PPPK Tenaga Kesehatan akan ada evaluasi setiap 5 tahun sekali, bagaimana kinerjanya baik atau tidak. Jika nanti kinerja baik akan ada perpanjangan kembali dari pemerintah pusat,” tegasnya.

Saat ini, lanjut dia, tenaga kesehatan yang sudah kurang lebih ada 1.400 meskipun begitu memang kebutuhan tenaga kesehatan di Kabupaten Batang masih kurang.

“Perlu 1.500 tenaga kesehatan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di Kabupaten Batang. Pemkab Batang akan terus meningkatkan rekrutmen tenaga kesehatan, tetapi tetap sesuai dengan keuangan daerah kita,” tandasnya.