Plt Bupati Pemalang Minta Jajarannya Pastikan Tidak Ada Anak Putus Sekolah

Pemalang - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pemalang Mansur Hidayat meminta kepada jajarannya untuk memastikan anak usia sekolah di sekitarnya bersekolah dan tidak ada yang putus sekolah. Permintaan itu Ia sampaikan usai menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Satya Praja Pemalang, di Gedung Aula SMK setempat, Rabu (3/5).

"Saya sampaikan pesan juga jangan sampai ada anak-anak di sekitar kita yang tidak sekolah, pastikan bahwa anak usia sekolah harus bersekolah," ucap Plt Bupati Mansur.

Ia menambahkan, hal itu merupakan tanggung jawab semua pihak, baik Kepala Sekolah, Guru, Koordinator Wilayah Kecamatan (KWK), serta Pejabat di lingkungannya.

"Itu tanggung jawab kita, sebagai Kepala sekolah, Guru, KWK, dan sebagai Pejabat Pemerintah Kabupaten Pemalang," tambahnya.

"Pastikan bahwa di sekitar sekolah kita tidak ada yang tidak sekolah," tegasnya.

Masih menurut Mansur, guna menunjang pendidikan di Kabupaten Pemalang, pihaknya akan memaksimalkan sarana di Tahun 2023 ini, seperti memperbaiki sekolah dan menambah jumlah kelas.

"Di Tahun 2023 banyak sekolah yang kita perbaiki, ada sekolah yang bocor, yang mau roboh, atau kekurangan kelas di Tahun 2023 ini kita maksimalkan untuk menunjang pendidikan di Kabupaten Pemalang,"katanya.

Plt Bupati Mansur yang hadir didampingi Ketua TP PKK Shanti Rosalia Mansur Hidayat itu juga secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan kurang mampu.