Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, Polres Batang Tambah Personel

Batang - Hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Polres Batang menambah jumlah personel untuk meningkatkan pengamanan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasubag Faskon Baglog Polres Batang AKP Rofi'i menyampaikan, hari terakhir pendaftaran Bacaleg ada penambahan jadi 43 personel.

“Selama beberapa hari pendaftaran, situasi aman terkendali dengan jumlah 33 personel. Khusus hari ini kami siagakan 43 personel di area KPU,” katanya, usai memimpin apel pengamanan di halaman KPU Batang, Minggu (14/5).

“Pola pengamanan kami bagi dua dari pagi sampai sore dan sore sampai malam,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Batang Nur Tofan mengatakan, KPU tetap melayani para Bacaleg yang mendaftar, namun khusus di hari terakhir ini pelayanan dibuka sampai pukul 23.59 WIB.

“Pokoknya siapa yang datang duluan kami layani. Parpol yang belum mendaftarkan Bacalegnya yakni PPP, Hanura, Gelora, PKN, Perindo, Umat dan Buruh,” jelasnya.

Ketujuh Parpol tersebut telah melakukan konfirmasi akan menyerahkan berkas pendaftaran Bacalegnya dengan waktu yang telah ditetapkan tentukan.

“Sedangkan untuk Parpol yang telah melakukan pendaftaran Bacaleg dan diterima berkasnya adalah Nasdem, PDIP, PAN, PKS, Demokrat, Golkar, PSI, PBB, Gerindra dan PKB,” pungkasnya.