Bupati Demak Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Demak – Bupati Demak Eisti’anah menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 yang berlangsung di halaman Sekretariat Daerah, Senin (22/5).

Dalam amanatnya, Bupati Eisti’anah membacakan amanat Plt Menteri Komunikasi Dan Informatika Mahfud MD menyampaikan, Hari Kebangkitan Nasional dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama. Kementrian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuam dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

"Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga dimaknai kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”," sebutnya.

Ia mengatakan, kepemimpian Indonesia di tingkat dunia pun terus berlanjut dengan kekuatannya dalam forum ASEAN di tahun 2023 yang efektif berlaku sejak 1 Januari lalu.

"Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2024," ujarnya.

Sementara, menurut Bupati Eisti’anah, momentum Harkitnas 2023 diharapkan masyarakat khususnya Kabupaten Demak dapat bangkit bersama, bekerja bersama menjadikan perekonomian pulih.

“Jadi sudah kita ketahui bersama setelah WHO mencabut status pandemi COVID-19, diharapkan untuk bangkit bersama, bekerja bersama menjadikan perekonomian kita pulih kembali,” terang Eisti.