Pj Bupati Batang Lepas Keberangkatan 708 Jemaah Haji

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki secara resmi melepas keberangkatan 708 jemaah haji ke Tanah Suci tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (23/5).

Pemberangkatan dibagi menjadi tiga kloter, yakni kloter 41 berisi 25 jamaah haji, kloter 42 berisi 353 jamaah haji, dan kloter 43 berisi 326 jamaah haji.

Pj Bupati Lani Dwi Rejeki berharal jemaah haji Batang mulai dari berangkat sampai mendarat di Tanah Suci dalam keadaan sehat dan utuh jumlahnya.

“Saat beribadah disana jemaah haji Kabupaten Batang bisa khusuk berdoa dan benar-benar dijaga kesehatan waktu di tanah suci. Karena kalau kita tidak sehat akan mengganggu ibadah haji disana,” tuturnya.

Apalagi, menurutnya, ada jemaah suami-istri yang usianya 96 tahun. Maka dari itu Lani berpesan kepada para pendamping untuk ekstra diperhatikan para jemaah haji lansia tersebut.

“Para jemaah haji yang berangkat saya titip doa untuk Kabupaten Batang agar dihindarkan dari segala musibah dan bencana serta persoalan yang ada segera diselesaikan dengan baik dan kondusif keamanan ketertiban,” ujarnya.

Ia juga mengimbau agar para jemaah haji Kabupaten Batang tidak membawa hal-hal yang tidak diperlukan.

“Semoga para jemaah haji Kabupaten Batang pulang nanti menjadi haji mabrur,” pungkasnya.