PPDP Lakukan Coklit Wali Kota Tomohon

Tomohon - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dikunjungi Petugas Pemutkhiran Data Pemilih (PPDP) kelurahan untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih dalam rangka Pilkada Serentak 2020 pada Desember 2020 mendatang.

"Pemkot Tomohon mendukung penuh akan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan digelar Desember 2020. Kepada masyarakat kami mengajak agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan memberikan data lewat proses pemutakhiran data pemilih sehingga di 9 Desember nanti dapat menggunakan hak pilihnya," katanya, Sabtu (18/7).

Menurut Jimmy, sebagai masyarakat mari bersama-sama dapat mensosialisasikan Coklit yang dilakukan oleh para PPDP sehingga pemutakhiran data tersebut berjalan sukses

"Saya berharap dalam pilkada tahun ini, rekor partisipasi masyarakat dalam memilih yang dinyatakan tertinggi di Sulawesi Utara dapat dipertahankan," tegasnya.

Untuk diketahui, Coklit adalah kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan KPU melalui PPDP yakni dengan menemui secara langsung para pemilih dengan meminta data Kartu Keluarga ataupun KTP pemilih di setiap keluarga. Hasil Coklit nantinya akan menjadi acuan KPU dalam menyusun daftar pemilih Pilkada 2020.