Bupati Aceh Barat Rapat Pembangunan Videotron dengan ANTARA

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menghadiri rapat dengan pimpinan dan perwakilan BUMN/BUMD, serta perusahaan swasta untuk membahas kerjasama pemanfaatan layanan videotron sebagai media informasi dan promosi yang rencananya akan dibangun oleh Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA di Kota Meulaboh.

Bupati Aceh Barat Ramli MS, dalam arahannya, Senin (20/7), menyampaikan pihaknya atas nama Pemkab Aceh Barat mendukung penuh keberadaan videotron dalam rangka mendukung keterbukaan informasi publik, baik dari segi promosi dan layanan masyarakat.

Dikatakannya, Aceh Barat selama ini belum ada wadah atau media promosi yang memadai, untuk itulah perlu adanya videotron sehingga publik dapat melihat apa saja potensi dan kegiatan di Aceh Barat.

"Ini sebagai langkah pertama kita setelah tiga kali presentasi di Jakarta bersama ANTARA, mudah-mudahan Aceh Barat bisa bangkit dan maju dengan adanya videotron ini. Kami harapkan juga partisipasi BUMN/BUMD dan perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Aceh Barat untuk memanfaatkan layanan videotron ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Barat Darwis menyampaikan bahwa dengan adanya videotron ini, masyarakat bisa mengetahui kegiatan maupun informasi lokal, nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Dedi Iskandar selaku perwakilan dari Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA saat presentasi terkait videotron mengatakan bahwa jika tidak kendala videotron akan dipasang paling cepat pada akhir tahun 2020 dan paling lambat awal Januari 2021 dengan lokasi di Simpang Kisaran.

Dikatakannya, videotron tersebut dapat terwujud apabila ada komitmen dari pihak-pihak perusahaan untuk berpartisipasi dengan memanfaatkan layanan videotron tersebut.

Lebih lanjut, Dedi manyampaikan apabila terwujud, nantinya videotron tersebut merupakan yang pertama di Aceh.

“Videotron ini berukuran 8x4 meter dan apa yang ditampilkan akan terhubung ke daerah lain, dan alur konten yang disajikan akan dikirimkan melalui Diskominfo Aceh Barat" pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta rapat dari PT Mifa Bersaudara, Helmi mengatakan pihaknya sangat mendukung dan menyambut baik rencana Pemkab Aceh Barat untuk mengadakan videotron tersebut, karena dapat mempromosikan potensi daerah dan kegiatan pemda, serta perusahaan-perusahaan setempat.