Bupati Aceh Barat Hadiri Pisah Sambut Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menghadiri acara Pisah Sambut Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Senin (20/7).

Bupati Aceh Barat Ramli MS, dalam sambutan dan arahannya mengucapkan selamat atas pelantikan Direktur RSUD Cut Nyak Dhien yang baru dr Putri Fathiyah Sp.B, dan terima kasih kepada pejabat lama dr Furqansyah atas dedikasi dan baktinya.

Dikatakan Ramli, rumah sakit harus terus meningkatkan pelayanan untuk pasien, untuk para dokter jangan terbebani dengan hal yang tidak seharusnya menjadi beban mereka karena tugas mereka adalah memeriksa dan mengobati pasien jangan dipersulit dengan hal lain.

"Jangan mempersulit orang lain, layani masyarakat dan jadikan rumah sakit ini tempat ibadah, serta cintai pekerjaan kalian," tambahnya.

Bupati menyampaikan bahwa para pekerja di RSUD Cut Nyak Dhien agar bekerja secara profesional sesuai tupoksi masing-masing.

Terkakt tipe rumah sakit yang turun menjadi C, pihaknya menegaskan bahwa itu bukan semata-mata kesalahan direktur. Menurutnya siapapun yang menjadi direktur saat itu, RSUD Cut Nyak Dhien tetap turun ke C karena memang sudah waktunya dan yang terjadi selama ini adalah proses untuk pembelajaran bersama.

Sementara itu dr Furqansyah selaku Direktur lama RSUD Cut Nyak Dhien mengucapkan selamat atas pelantikan pejabat baru yakni dr Putri Fatihah Sp.B.

Dirinya mengatakan, sudah 2 tahun, 5 bulan, 2 hari berusaha memberikan yang terbaik di RSUD Cut Nyak Dhien walaupun banyak masalah yang dihadapi.

"Mutasi ini adalah hal yang biasa, yakinlah apa yang ditetapkan adalah yangg terbaik untuk kita" tuturnya.

Furqansyah juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak RSUD yang telah bekerjasama selama ia menjabat sebagai Direktur di rumah sakit tersebut dan memohon maaf atas kesalahan yang pernah ia lakukan.

Sementara itu, Direktur RSUD Cut Nyak Dhien dr Putri Fathiyah Sp.B menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bupati Aceh Barat karena telah mempercayakan dirinya untuk menjalankan tugas sebagai Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh. Dirinya sangat mengharapkan adanya dukungan dari bupati dan seluruh pihak RSUD Cut Nyak Dhien untuk bersama-sama dapat memberikan pelayanan yang prima dan terbaik untuk masyarakat.

Putri menegaskan akan berusaha membawa RSUD Cut Nyak Dhien menuju tipe B kembali.