Anggota DPRD Sikka Kunker Perumda Air Minum Tirta Komodo Ruteng

Manggarai - Sebanyak sebelas orang anggota DPRD Kabupaten Sikka melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Manggarai, Senin (20/7).

Kedatangan mereka diterima langsung Bupati Manggarai Deno Kamelus didampingi oleh Direktur Perumda Tirta Komodo Ruteng, Man Klemens di Kantor Bupati Manggarai.

Dikatakan Bupati Deno, Perumda Tirta Komodo sangat bagus memanfaatkan sumber air yang ada untuk pemenuhan air minum warga.

Selain itu laporan keuangan juga sangat bagus, kesiapan dan kemampuan juga dalam menyelesaikan masalah-masalah yang bersifat teknis dan juga program hibah air minum untuk masyarakat berpenghasilan rendah juga berjalan dengan baik.

"Saya kira ini semua bisa berjalan dengan baik karena manajemen bagus dan kepemimpinan yang baik di Perumda Tirta Komodo," ujarnya.

Anggota DPRD Sikka, Benediktus Lukas Raja mengungkapkan kunjungan kerja Komisi I DPRD Sikka yang bermitra langsung dengan PDAM ke Perumda Tirta Komodo Ruteng karena melihat kinerja cukup sukses dalam mengelola jaringan air minum terutama soal program MBR.

"Apa yang kami lihat disini akan kembali berkoordinasi dengan Pemda agar minimal pelayanan air minum lebih baik lagi, apalagi ini juga merupakan program Pemda Sikka soal pemenuhan hak dasar terkait kebutuhan air bersih," terang Benediktus.

Dalam kesempatan itu juga anggota DPRD Sikka meninjau langsung sumber air yang dimanfaatkan Perumda Tirta Komodo untuk memasok kebutuhan air minum bagi warga di Kecamatan Langke Rembong di Kelurahan Bangka Rowang Wae Decer Kelurahan Carep dan juga melihat reservoir di Labe Kecamatan Langke Rembong.