Diskominfo Aceh Tengah Gunakan Website Edukasi Pencegahan COVID-19

Takengon

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Aceh Tengah memanfaatkan website acehtengahkab.go.id untuk edukasi pencegahan virus corona (COVID-19).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Tengah Khairuddin di Takengon, Rabu (22/7), menjelaskan dalam masa penanganan COVID-19, website kabupaten menjadi sumber informasi primer dalam penyebarluasan informasi dan edukasi pencegahan pandemi tersebut.

“Dalam struktur Gugus Tugas Penanganan COVID-19, kami ditunjuk sebagai penanggung jawab bidang sosialisasi dan edukasi pencegahan yang salah satu tugasnya mengelola informasi terkait dengan COVID-19. Kami telah berupaya maksimal agar website kabupaten yang dikelola dapat menjadi rujukan dan sumber informasi primer dalam penyebarluasan informasi melalui media, Alhamdulillah tugas ini sudah dapat kami laksanakan dengan baik,” katanya.

Adapun selama masa penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tengah dimulai pada pertengahan Maret 2020, website Kabupaten Aceh Tengah memiliki peran penting dalam sosialisasi dan edukasi pencegahan covid di daerah ini.

Lanjutnya, informasi tentang COVID-19 yang telah di diseminasikan melalui website kabupaten dan sub domainnya, baik berupa berita maupun update data harian mencapai 249 konten.

“Selama masa penanganan, rata-rata kami merilis 2 sampai 3 konten berita maupun data terkini melalui website kabupaten dan sub domainnya, ini yang kemudian menjadi rujukan dari sebagian besar media yang ada di Aceh Tengah” tegasnya.