Kampung Pagai Jayapura Siapkan Lahan Khusus Program Ketahanan Pangan

Sentani - Kepala Kampung Pagai, Distrik Airu, Yusuf Nakambi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan lahan khusus untuk program ketahanan pangan sebagaimana yang sudah dicanangkan oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw beberapa waktu yang lalu.

"Untuk ketahanan pangan itu kami baru siapkan lahan karena dananya belum kami terima dari pemerintah," katanya di Kampung Pagai, Kabupaten Jayapura, Selasa (21/7).

Menurut Yusuf, untuk masyarakat di kampung tersebut sebenarnya sudah sangat siap menggarap lahan. Meski begitu sejauh ini masyarakat Kampung Wisuda menggarap lahan hanya saja masih dalam skala kecil.

"Kami berharap agar pemerintah bisa secepatnya menyalurkan alokasi dana ketahanan pangan di kampung tersebut," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga sudah menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah yang bersumber dari Dana Desa 2020. Untuk program BLT tahap pertama semua sudah disalurkan kepada para penerima manfaat yang sudah terverifikasi sebanyak 40 kepala keluarga.

"Di Kampung Pagai ada 40 KK jadi semuanya mendapatkan BLT," urainya.

Pihaknya berharap agar Pemerintah Kabupaten Jayapura juga memberikan bantuan penerangan dan pembangunan rumah bagi masyarakat di Kampung Pagai Distrik Airu.