Sempat Vakum Tiga Tahun, Pemalang Kembali Gelar FWG

Pemalang - Setelah sempat vakum selama tiga tahun karena pandemi COVID-19, Festival Wong Gunung (FWG)di Kecamatan Pulosari, Pemalang, Jawa Tengah, kembali digelar.

Rencananya, FWG tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai 21-23 September 2023.

Saat membuka secara resmi festival tersebut pada Kamis (21/9), Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu event nasional dan masuk dalam event Jawa Tengah.

"Mudah-mudahan ke depan festival ini terus berlangsung dan terus dilaksanakan karena banyak sekali manfaatnya," harap Mansur.

Dengan adanya festival itu, kata Mansur, ekonomi di Kecamatan Pulosari menjadi tumbuh karena banyaknya warga yang berjualan produk-produk khas Pemalang.

"Karena kita tau banyak stand-stand yang jualan makanan, makanan tradisional, makanan asli Pulosari dan makanan Kabupaten Pemalang ada di sini," ungkapnya.

Festival Wong Gunung, lanjut Mansur, diselenggarakan sebagai agenda tahunan sekaligus sebagai ajang promosi wisata, kuliner, dan budaya unggulan yang dimiliki oleh desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Pulosari.