BOPLBF Bahas Pengembangan KSPN Labuan Bajo

Labuan Bajo - Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) Shana Fatina mengatakan di era keterbukaan informasi publik media massa mengemban peran penting dalam menyajikan informasi secara berkala dan berimbang diiringi dengan tanggung jawab edukasi bagi khalayak luas.

"BOPLBF sangat menyadari peran dan eksistensi rekan media dalam upaya memberikan pelayanan informasi kepada publik sebagai salah satu bentuk edukasi dan informasi masyarakat, khususnya masyarakat Labuan Bajo, Flores dan sekitarnya," katanya kemarin.

Dijelaskannya keputusan pemerintah menjadikan pariwisata sebagai sektor primadona sungguh tepat. Pasalnya, pariwisata sangat efektif dan efisien mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Fungsi utama dan peran strategis BOPLBF sesuai dengan landasan yuridis pembentukan BOPLBF yaitu Peraturan Presiden No. 32, Tahun 2018," ujarnya.

Menurut Shana, kehadiran BOPLBF untuk akselerasi pembangunan pariwisata khususnya di Manggarai Barat dan Flores. Namun, perlu pendalaman dan komunikasi lebih intensif lagi bersama BOPLBF juga Pemda.

"Ini penting agar semua pihak terkait berada dalam frekuensi yang sama dalam membangun pariwisata di bumi Komodo ini," tegasnya.(Syarif ab)