Satu Pasien COVID-19 Manggarai Barat Dinyatakan Sembuh

Labuan Bajo - Satu pasien COVID-19 di Manggarai Barat berinisial RCRW (39) dinyatakan sembuh dari berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium TCM RSUD Komodo, Jumat (24/7).

Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami mengatakan, RCRW (39) berprofesi sebagai seorang dokter dan sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan ulang swab dengan TCM di RSUD Komodo dengan hasil negatif.

"Pemeriksaan swab di laboratorium TCM RSUD Komodo, pasien berinisial RCRW, seorang dokter dari hasil tes laboratorium dinyatakan sembuh dan kemudian akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah," katanya.

Dijelaskannya, kronologis dokter inisial RCRW (39), swab diambil 8-9 Juli, 9 hari kemudian tepatnya 18 Juli diperoleh hasil pemeriksaan dari Lab biomolekuler DR. W.Z Yohanes Kupang yakni terkonfirmasi positif.

Kemudian pada 24 Juli 2020 dilakukan pemeriksaan ulang menggunakan TCM di RSUD Komodo hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh. Sedangkan satu pasien positif lainnya yaitu pasien 017 inisial MGD dilakukan pemeriksaan ulang menggunakan TCM hasilnya masih positif.