Kominfo Bantu Vsat Puskesmas yang Belum Terjangkau FO

Sentani - Dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kabupaten Jayapura, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui badan informasi Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI) Program Universal Service Obligation (USO) melakukan pemasangan jaringan internet Vsat untuk lima puskesmas yang belum memiliki sambungan kabel fiber optik (FO).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustav Griapon mengatakan, lima puskesmas di Kabupaten Jayapura yang mendapatkan bantuan Vsat dari Kementerian kominfo ini yakni Puskesmas Genyem Distrik Nimboran, Puskesmas Demta Distrik Demta, Puskesmas Depapre Distrik Depapre, Puskesmas Airu Distrik Airu, Puskesmas lereh Distrik Kaureh. Kemudian yang sudah terpasang, Puskesmas Genyem Distrik Nimboran, Puskesmas Demta Distrik Demta dan Puskesmas Depapre Distrik Depapre. Kemudian yang belum terpasang, Puskesmas Airu, Puskesmas Lereh.

"Informasinya pekan ini akan dipasang, kami edang berkoordinasi dengan tim lapangan untuk menanyakan kira-kira kapan dilakukan pemasangan di Puskesmas Airu dan lereh," kata Gustav Griapon di Sentani, Sabtu (24/7).

Dirinya menjelaskan, saat ini baru dua puskesmas yang sudah terjangkau fiber optik, yaitu Puskesmas Sentani kota dan Sentani timur karena memang berada di jalur fiber optik.

"Kalau 5 ini sudah terpasang berarti ada 7 Puskesmas di Kabupaten Jayapura yang sudah memiliki jaringan internetnya," ujarnya.