Wakapolres Mabar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Ikuti Protokol Kesehatan

Labuan Bajo - Wakil Kepala Polres Manggarai Barat (Mabar) Kompol Sukanda didampingi Kasat Binmas Polres Mabar Iptu Hajairin memberi imbauan kamtibmas kepada jamaah Masjid Agung Nurul Falaq di Kampung Ujung, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (27/7).

Kompol Sukanda menegaskan beberapa poin imbauan yang disampaikan agar masyarakat senantiasa bekerjasama dan mendukung Polri dalam hal menjaga keamanan, tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong atau hoaks dan iming-iming hadiah di media sosial yang mengarah ke tindak pidana penipuan.

“Dukungan dari masyarakat sangat kami butuhkan agar situasi kamtibmas dapat terwujud,” ungkap Kompol Sukanda

Selanjutnya terkait dengan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, wakapolres Mabar mengimbau agar seluruh umat Islam khususnya dalam kota Labuan Bajo untuk tidak melaksanakan takbiran keliling, cukup di masjid-masjid guna menghidari munculnya masalah-masalah yang tidak diinginkan bersama.

"Selain itu, pada saat melaksanakan shalat Id agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, rutin mencuci tangan dan tetap menggunakan masker agar terhindar dari penularan COVID-19," tambahnya.

Terakhir, Kompol Sukanda mengajak seluruh masyarakat Manggarai Barat menjelang Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Manggarai Barat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.