Manfaatkan Halaman Kantor, Diskominfo Aceh Tengah Dukung Gampang

Takengon – Pegawai di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Tengah bergotong royong memanfaatkan halaman kantor untuk penanaman berbagai komoditi pangan. Kegiatan ini untuk mendukung Gerakan Aceh Mandiri Pangan (Gampang).

Dikoordinir Sekretaris Diskominfo Maimun, para ASN maupun honorer dengan menggunakan peralatan yang dibawa dari rumah masing-masing mengolah lahan di halaman depan kantor Dinas Kominfo untuk ditanam sejumlah komoditi pangan seperti ubi jalar, ubi kayu, sawi, labu tanah dan lain-lainnya.

"Kegiatan ini untuk memberi motivasi kepada para pegawai di lingkungan instansi untuk ikut berperan aktif merespons himbauan bupati terkait dengan upaya peningkatan cadangan pangan daerah," katanya, Selasa (28/7).

Maimun menjelaskan pihaknya juga sedang menginventarisir lahan kosong di sekitar kantornya yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung Gampang ini.

“Masih banyak lahan kosong di sekitar komplek perkantoran di wilayah kecamatan Pegasing ini, akan kami coba untuk menelusuri kepemilikannya, semoga saja bisa kita gunakan untuk penanman komoditi pangan yang lebih luas untuk tenaga dan bibit, Insya Allah kami bisa siapkan, tinggal kepastian lahannya,” lanjut Maimun.

Selain itu, Maimun juga mengajak jajarannya ikut berpartisipasi dalam gerakan mandiri pangan ini di lingkungan masing-masing.

Sementara itu media center Dinas Kominfo Aceh Tengah juga terus melakukan upaya diseminasi informasi tentang Gerakan Aceh Mandiri Pangan ini melalui publikasi di berbagai media.