Polres Batang Imbau Pengendara Waspadai Kondisi Jalan Pantura yang Rusak

Batang - Lubang-lubang di sepanjang jalur Pantura makin menganga akibat hujan deras beberapa hari terakhir. Satlantas Polres Batang dengan sigap memberikan tanda peringatan agar pengendara waspada.

Polres Batang juga meminta pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan agar tidak sampai memakan korban.

Kasatlantas Polres Batang AKP Wigiyadi menyampaikan, sejumlah titik di jalur Pantura rawan terjadi lakalantas akibat jalan berlubang imbas hujan deras, di antaranya sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Urip Sumoharjo, Sambong, Tulis hingga wilayah Subah.

“Lubang itu menjadi ancaman bagi pengendara yang kurang berhati-hati, terlebih saat musim hujan. Yang terbaru di daerah Sambong terjadi laka tunggal yang disebabkan lubang yang cukup lebar,” katanya, saat menunjukkan lubang di Jalan Jenderal Sudirman Batang, Kabupaten Batang, Kamis (14/3).

Agar penanganan segera dilakukan, Satlantas menggandeng Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Batang untuk melihat langsung kondisi jalan yang berlubang.

“Kami juga segera menghubungi pihak PPK 1 dan 2, agar dilakukan perbaikan jalan sementara, untuk meminimalisir laka lantas,” tegasnya.

Apabila perbaikan tidak secepatnya dilakukan, dikhawatirkan saat Operasi Ketupat Candi atau arus mudik Lebaran nantinya bakal menimbulkan lebih banyak korban lakalantas akibat jalan rusak.

“Dari data yang ada, sebanyak tiga laka tunggal terjadi di jalur Pantura. Maka pengendara tetap mengedepankan kewaspadaan, agar keselamatan berlalu lintas dapat terwujud,” ujarnya.