Kampung di Pesisir Danau Sentani Akan Dipasangi Saluran TV Kabel

Sentani - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura bersama komunitas dan pengusaha televisi kabel merampungkan survei sejumlah kampung di wilayah pesisir Danau Sentani untuk dipasangi saluran TV kabel untuk menunjang pembelajaran jarak jauh.

"Kami sudah melakukan survei di Babrongko, Yoboi dan beberapa kampung di sekitar kawasan Danau Sentani," ungkap Gustaf Griapon di Sentani, Selasa (4/8).

Gustaf menjelaskan, sehubungan dengan layanan belajar di zona merah melalui saluran televisi, saat ini belum menjangkau kampung-kampung yang ada di sekitar Danau Sentani. Secara umum kampung-kampung ini memang sudah terkoneksi listrik sehingga punya peluang untuk pengusaha televisi jaringan kabel mengembangkan usahanya di kampung-kampung itu.

"Selain untuk mendukung program belajar melalui TV yang saat ini sudah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura tetapi juga membantu masyarakat untuk mendapatkan siaran televisi dengan biaya yang sangat terjangkau," katanya.

Menurutnya, langkah tersebut mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat di pesisir Danau Sentani. Warga berharap agar upaya ini segera direalisasikan sehingga mereka juga bisa mengakses siaran belajar melalui televisi yang saat ini sudah mulai dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.