Diskominfo Jayapura Beri Bantuan Internet Dukung Pariwisata di Kampung Yoboi

Sentani - Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyerahkan peralatan internet VSAT kepada kelompok pemuda penggagas pengembangan pariwisata lokal di Kampung Yoboi.

Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi inovasi kaum muda memajukan pariwisata di kampung setempat, meskipun di tengah pandemi COVID-19.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk pengembangan sektor pariwisata di kampung tersebut. Selaku perwakilan pemerintah, Gustaf menilai bantuan yang diberikan itu sangat tepat untuk memberikan motivasi bagi para pemuda untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan jaringan internet secara khusus untuk mempublikasi keunikan dan potensi-potensi sumber daya yang ada di kampung tersebut.

"Bantuan dari kami inu sebagai bentuk dukungan kepada para pemuda karena sudah berkontribusi dalam memajukan pariwisata di Kampung Yoboi," ungkap Gustaf Griapon di Yoboi, Selasa (4/8).

Dia berharap dengan adanya bantuan internet melalui VSAT ini dapat menumbuh kembangkan potensi-potensi lain yang dimiliki anak muda di kampung tersebut.

Pihaknya juga berharap, jaringan internet yang disediakan dapat digunakan sebagai sarana informasi dan publikasi demi kemajuan dunia pariwisata setempat.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini mereka semakin berinovasi dan maju dalam mengembangkan potensi yang ada di sini," tandasnya.

Sementara itu, perwakilan pemuda Kampung Yoboi Yokelin Tokoro mengapresiasi perhatian pemerintah terhadap masyarakat khususnya kaum muda di kampung tersebut. Menurutnya bantuan yang diberikan oleh pemerintah merupakan suatu aset yang sangat berharga karena sangat dibutuhkan untuk pengembangan daerah itu khususnya dalam kaitan dengan pengelolaan sektor pariwisata kedepannya.

"Harapan kami hari ini sudah terwujud. Ini akan kami gunakan untuk mendukung semangat dan kerja dalam hal publikasi, karena masih ada potensi-potensi sumber daya alam di sini yang akan digarap dan ini tentunya menjadi salah satu pendukung untuk memajukan sektor pariwisata," ujarnya.