Muncul Tujuh Kasus Baru COVID-19 di Buton

Buton - Setelah beberapa pekan lalu seluruh pasien positif COVID-19 di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dinyatakan sembuh, kini terdapat penambahan sebanyak tujug kasus baru.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buton per 8 Agustus 2020, ketujuh pasien positif tersebut masing-masing dari Kecamatan Pasarwajo sebanyak empat orang, Kapontori satu orang, Siontapina satu orang, dan Wabula satu orang.

Sementara untuk yang suspect sebanyak empat orang, masing-masing berada di Kecamatan Pasarwajo tiga orang, Lasalimu Selatan satu orang. Dan kasus gejala ringan kosong alias tidak ada kasus, sementara untuk yang kontak erat dengan pasien berjumlah sembilan orang.

“Total pasien meninggal sebanyak 3 kasus,” sebut rilis Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Buton dalam laman Facebook-nya.

Belum lama ini, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Buton dr Hayun mengapresiasi keterbukaan Bupati La Bakry yang mengakui dirinya terkonfirmasi positif virus corona.

“Beliau (Bupati La Bakry) sudah menyampaikan lewat media online kalau terkonfirmasi positif. Saya sangat respect kepada beliau yang berani menyampaikan sendiri,” kata Hayun.

Terkait dengan kondisi Bupati La Bakry saat ini, Hayun menyebut, orang nomor satu di Buton itu termasuk dalam lategori pasien tanpa gejala dan kini tengah menjalani isolasi mandiri.