Resmikan TWA Tomohon, Pemkot Genjot Pariwisata di Era AKB

Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, melakukan soft opening Taman Wisata Alam (TWA) Tomohon dan pembukaan Festival Palinggir Isento 2020 ditandai dengan pemukulan Tetengkoren dan alat musik Kolintang oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman

Wali Kota Jimmy F Eman, dalam keterangan tertulis Diskominfo Tomohon, Senin (10/8), mengatakan dalam suasana keprihatinan akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia, sektor pariwisata Kota Tomohon mencoba untuk bangkit kembali di era adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Strategi yang digunakan oleh Pemkot Tomohon untuk pemulihan ekonomi di bidang pariwisata adalah dengan melakukan reaktivasi destinasi wisata dan pembukaan wisata baru," katanya.

Ditambahkannya, sejak akhir Juli 2020 beberapa objek wisata di Kota Tomohon telah direkomendasikan untuk kembali dibuka dengan menggunakan protokol kesehatan normal baru. Hal ini dimaksudkan agar perputaran ekonomi khususnya di bidang pariwisata kembali bergeliat.

"Saat ini sebagaimana kita lihat bersama potensi dan daya tarik wisata yang dimiliki oleh taman wisata alam ini sungguh mempesona. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota dan luas hutannya yang menghijau ditambah dengan aneka ragam wahana permainan dan fasilitas pariwisata yang tersedia menjadikan taman wisata alam ini sebagai the new tourism destination di Kota Tomohon," ujarnya.

Selain itu, ujar Jimmy, taman wisata alam merupakan sisi destinasi wisata lain yang baru di Kota Tomohon yang menawarkan beragam atraksi wahana permainan yang cocok untuk keluarga, komunitas perkantoran, anak-anak sekolah, mahasiswa dan untuk umum dengan konsep sustainable tourism development (pengembangan pariwisata yang berkelanjutan).