Diklat Paskibraka Muara Enim Resmi Dimulai

Muara Enim - Sebanyak 43 orang siswa-siswi dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Muara Enim selama 10 hari sejak 9-18 Agustus 2020 mengikuti Diklat Pelatihan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Pakibraka) tahun 2020.

Acara dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Pemuda Nina Deslina, serta didampingi Kasi Organisasi Pemuda dan Pramukaan (OKK) Dedy Arfian, dan Kasi Kewirausahaan Pemuda Insprastruktur Nurlita Khusnawati, serta Kasi Kepimpinan dan Kepeloporan Akhiruddin, tim medis Risan Jaya dan Dokter Yenny.

"Pelaksanaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Diklat Paskibraka tahun 2020 terasa istimewa karena dilaksanakan dalam masa pandemi COVID-19 dan masa pelaksanaannya pun disingkat. Jadi kepada anak-anak peserta diklat ikuti dengan baik dan semoga dapat bermanfaat," imbaunya.

Ditambahkan Kasi OKK Dedy Arfian, walaupun situasi pendemi COVID-19, Diklat Paskibraka Kabupaten Muara Enim terlaksana dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Akhiruddin mengatakan bahwa materi kegiatan adalah wawasan kebangsaan, sejarah bendera Merah Putih dan peraturan baris berbaris, serta teknis pengibaran dan penurunan bendera pada HUT RI.