Pemkot Tomohon Rakor Pencapaian Target Realisasi APBD 2020

Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Lie Liliana Eman Mokoginta serta Ketua Harian Tim Penggerak PKK Truusje Manorek Kaunang mengikuti rapat dalam rangka koordinasi pencapaian target realisasi APBD tahun 2020 dan sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa Pandemi COVID-19.

Rakor ini dilaksanakan dengan Mendagri, Mendes PDTT, Kepala BNPB dan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat bersama Gubernur, Bupati, Walikota dan Ketua-Ketua TP PKK se-Provinsi,Kabupaten dan Kota serta Kepala BPBD Provinsi se-Indonesia.

Kepala BNPB Pusat Doni Monardo meminta kepada para Gubernur, Bupati dan Walikota untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum dalam penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Dalam penanganannya kepala daerah diharapkan terus melakukan edukasi dengan melibatkan berbagai unsur baik akademisi, pakar, tokoh agama,tokoh masyarakat, media, seniman, PKK , Karang Taruna, serta berbagai relawan di daerah," katanya kemarin.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan akan segera menindaklanjuti arahan dalam rakor ini untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Kota Tomohon.

"Kami berharap agar seluruh komponen masyarakat bersama-sama dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 dengan melakukan protokol kesehatan sesuai peran masing-masing," tegasnya.