Dinas Sosial Aceh Barat Salurkan Bantuan di Desa Seumantok

Aceh Barat - Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan masa panik kepada keluarga Korban Yusmalawati ( 50 ) Warga Desa Seumantok Kecamatan Woyla, kemarin.

Kadis Sosial Aceh Barat Zakaria menyampaikan kedatangannya beserta rombongan Dinsos Aceh Barat untuk bertakziah karena almarhumah Yusmalawati merupakan korban yg disebabkan oleh bencana alam (tanah longsor), bahkan almarhumah juga merupakan binaan Dinsos Aceh Barat yaitu Keluarga Penerima Manfaat - Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

"Bantuan yang kami salurkan kalau dilihat dari segi isi, bentuk dan jumlahnya tentunya tidak seberapa nilainya, namun lihatlah pada niat dan keikhlasan yang merupakan nilai ukhuwah dan ibadah yang bermanfaat bagi kita semua" katanya.

Sementara itu Kepala desa Seumantok, Razali mengungkapkan rasa haru atas kunjungan Dinsos Aceh Barat, ia mengungkapkan belum ada kunjungan seperti ini ke desa mereka sebelumnya.

"Bantuan yang disalurkan kepada keluarga korban merupakan pemberian Pemerintah yang sangat tinggi nilainya, dan mudah mudahan bantuan tersebut dapat berkah dan bermanfaat bagi keluarga korban," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut Kadis Sosial Aceh Barat ikut didampingi Kabid. Perlindungan dan Jaminan Sosial Mustafa Kamal, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Firdaus, Kasi Jaminan Sosial Keluarga, Bainun Serigar M.Ag, Korcab PKH Aceh Barat, Mawardi, SPdi serta segenap SDM pendamping PKH Kecamatan Woyla Induk dan ikut dibantu sepenuhnya oleh TAGANA Aceh Barat.(Bidang IKP Diskominsa Aceh Barat)