TNI AL dan Polairud Mabar Kibarkan Merah Putih dalam Kegiatan Serbuan Maritim

Labuan Bajo - TNI Angkatan Laut bersama Polairud Labuan Bajo melaksanakan kegiatan Serbuan Maritim Kibarkan Sang Merah Putih di dalam kawasan perairan laut Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (10/8).

Dalam giat Serbuan Maritim, tim mengibarkan 300 bendera Merah Putih Armada-armada kapal Wisata dan Nelayan di sekitaran Pelabuhan Labuan Bajo dan di ikuti oleh enam prajurit TNI AL dan 14 personil Pos Polairud Polda NTT.

Komandan Pos TNI AL Labuan Bajo, Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni memimpin langsung Giat Sebuan Maritim Kibarkan Sang Merah Putih bersama Komandan kapal KP. Raijua XXII-3005 Bripka Safrudin Samad Marweki.

Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni mengatakan kegiatan Kibarkan Sang Merah Putih digelar dalam rangka memperingati Dirgahayu RI Ke-75.

"Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa patriostime cinta tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semboyan NKRI harga mati!," katanya.

Personil TNI AL dan Polairud mengerahkan 3 unit alut Sea Rider AL, KP. Raijua XXII-3005 dan Rabber boad Polairud Polda NTT bergerak dari kapal ke kapal wisata dan kapal nelayan yang bersandar di perairan Labuan Bajo.

Polairud Mobile Labuan Bajo kini dilengkapi 4 unit kapal armada patroli, yakni KP. Pulau Palu'e XXII-3006 dengan komandan kapal Bripka Suratman, KP. Pulau Mengkudu XXII-3008 dengan Komandan kapal Bripka Marvin Antonius, KP. Raijua XXII-3005 Komandan kapal Bripka Safurudin Marweki dan KP. Pulau Ndana XXII-3004 Komandan kapal Brigpol Tariyoto.

(Syarif ab)