Bupati Buton Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Buton - Bupati Buton La Bakry dinyatakan sembuh dari COVID-19, setelah terkonfirmasi positif pada Kamis (5/8).

Orang nomor satu di Kabupaten Buton itu sejak terkonfirmasi positif COVID-19 menjalani karantina mandiri di kediamannya selama 10 hari karena termasuk orang tanpa gejala (OTG) sesuai dengan protokol kesehatan terbaru.

"Saya mulai karantina 6 Agustus 2020, maka hari ini tanngal 15 telah selesai masa karantina," kata Bupati Buton La Bakry melalui pesan singkatnya.

La Bakry yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Buton, Jumat (14/8), mengatakan tim medis dari Dinas Kesehatan telah melakukan pemantauan terhadap kondisinya, dan hasilnya dirinya dinyatakan sehat, mulai dari suhu tubuh dan tekanan darah semuanya normal.

"Tadi malam pemantauan telah dilakukan oleh dokter dan dr dinas ksehatan kabupaten buton. Alhamdulillah kondisi sy sehat wal afiat, sh tubuh normal, tekanan darah juga normal," ungkap La Bakry.

Pengakuan La Bakry tersebut, juga diperkuat dengan pernyataan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Jufri.

"Iya betul, beliau sudah dinyatakan sembuh," kata Jufri.

Untuk itu, pada Senin (17/8) dirinya akan mengirim surat ke Provinsi Sulawesi Tenggara mengenai kesembuhan bupati Buton tersebut.

"Hari Senin itu saya bikinkan surat, surat pernyataan bahwa beliau sudah sembuh dari corona, jadi totalnya yang sembuh itu ada enam orang termaksud beliau," ujarnya.