Danrem 012/TU Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Rundeng

Meulaboh - Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriandi memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, pada Senin (17/8), dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Aceh Barat.

Acara yang berlangsung tepat pukul 00.00 WIB itu juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Barat, para kepala SKPK, ASN, personel TNI-Polri dan undangan lainnya.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut diisi dengan pernyataan Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriandi mengenai penghormatan tertinggi bagi pahlawan yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raga untuk membela Tanah Air dan meneruskan perjuangan.

Danrem juga memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang tak dikenal baik nama maupun tempatnya dari seluruh pelosok Indonesia. Beliau turut mendoakan agar para pahlawan diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.

"Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa," ujar danrem.

Dalam kesempatan tersebut, danrem 012/TU juga memimpin prosesi mengheningkan cipta.