Buton Optimis Tuan Rumah Porporov 2022

Buton - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton LM Syamsir Siri Ikrami merasa optimis Kabupaten Buton akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, Senin (17/8).

Menurutnya, rasa optimisme karena pengusulan menjadi tuan rumah pada Porprov 2022 mendatang hanya ada dua daerah yakni Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

"Langkah-langkah untuk kita menjadi tuan rumah pada Porprov mendatang kita sudah lebih awal melakukannya, kemudian kesiapan-kesiapan lahan kita sudah siap, infrastruktur yang dibutuhkan untuk menjadi tuan rumah Insya Allah kita sudah siap, dan saya optimis Keputusan Gubernur nantinya menetapkan Kabupaten Buton menjadi tuan rumah," katanya.

Lebih lanjut nantinya ada kurang lebih sekira 40 cabang olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan, tetapi berdasarkan data yang diperoleh hanya 31 Cabor yang ada.(***)