Pemkab Aceh Barat Gelar Upacara Penurunan Bendera

Meulaboh - Setelah menggelar peringatan detik-detik proklamasi ke-75 di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Senin (17/8) pagi. Sore harinya, Pemkab Aceh Barat menggelar upacara penurunan bendara Merah Putih.

Upacara penurunan bendera Merah Putih juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terlihat Bupati Ramli MS dan Danrem 012/TU beserta pejabat dan undangan yang hadir mengenakan masker.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Aceh Barat Ramli MS dan bertindak sebagai komandan upacara Ipda Karianta Kapolsek Pante Ceureumen.

Turut hadir Danrem 012/TU, unsur Forkopimda Aceh Barat, ketua DPRK Aceh Barat, sekda Aceh Barat, aasisten, kepala SKPK, veteran, personel TNI/Polri, ASN, Pramuka, pimpinan Parpol, perwakilan Ormas dan para undangan lainnya.

Bendera Merah Putih yang telah diturunkan, dikembalikan kepada bupati Aceh Barat dan selanjutnya disimpan untuk Peringatan HUT RI tahun depan.

Adapun Paskibraka yang bertugas kali ni adalah Pembawa Bendera Fani Imelda Asal sekolah SMA N 1 Meulaboh, Pengulur Arya Satria Rezeki Asal sekolah SMA N 4 Wira Bangsa dan Penarik Suci Full Harta Asal sekolah SMA N 4 Wira Bangsa.